"Selamat Datang"
"Sebuah Perjalanan Hidup yang penuh inspirasi, yang Kurenungkan"

Minggu, 14 Agustus 2011

Cara Alamiah Mengatasi Kantuk

Mengantuk atau lesu disiang hari ? bisa meganggu pekerjaan anda, dan mungkin akan terlihat sangat pemalas di mata rekan anda. riset menemukan beberapa cara alamiah Mengatasi Kantuk yang akan membuat diri anda segar kembalinya . berikut beberapa tips dari John Gordon dalam bukunya “The 10 minute Energy Solution”.
atasi kantuk anda dengan cara alamiah seperti :

- Hirup aroma pepermint
minyak di dalam tumbuhan pepermint, menstiumulir saraf tregeminal. saraf yang sama yang di aktifkan ketika anda menyadarkan seseorang yang pingsan dengan garam beraroma tajam.
- Latihan Pernafasan
Angkat kedua lengan keatas kepala sambil tarik nafas dalam. lalu tuunkan lengan secara perlahan sambil menghembuskan nafas. cara ini membantu anda menciptakan eneri dan meningkatkan sirkulasi.
- Sentuh wajah
Usap dahi secara perlahan kebelakang kepala; pijat kedua daun telinga untuk mengaktifkan titik energi dan usap pipi untuk meningkatkan sirkulasi.
- Dapatkan sinar matahari
memaparkan wajah dengan cahaya terang selama 10 menita di pagi hari membangkitkan motor tubuh sepanjang hari. cahaya menstimulir pelepasan zat kimia otak yang membangkitkan semangat.
- Minum sebelum haus
minum air secara teratur untuk memastikan batere anda tidak melemah. studi-studi menunjukkan cairan tubuh hanya turun 2% saja dapat menyebabkan fatigue, lesu, tak bersemangat dan sakit kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"~~Terima Kasih Atas Kunjungan Anda~~ "