"Selamat Datang"
"Sebuah Perjalanan Hidup yang penuh inspirasi, yang Kurenungkan"

Senin, 14 November 2011

== Inspired Story ==

Ada seorang ibu tua memiliki 2 buah tempayan yang digunakan oleh anaknya untuk mencari air, yang dipikul di pundak dengan menggunakan sebatang bambu.
Salah satu dari tempayan itu retak, sedangkan yang satunya tanpa cela & selalu memuat air hingga penuh.
Setibanya  di rumah setelah menempuh perjalanan panjang dari sungai, air di tempayan yang retak tinggal separuh.
Selama 2 tahun hal ini berlangsung setiap hari, dimana air yang terbawa pulang hanya satu setengah tempayan saja.
Tentunya si anak merasa kalau tempayan nya bagus semua maka dia akan lebih banyak membawa air pulang kerumah
Maka dengan terpaksa dia berbicara kepada ibunya bahwa ia akan membuang tempayan yang retak itu dan akan berusaha menggantinya dengan tempayan utuh yang baru , si ibu keberatan mengingat keuangan mereka karena harga tempayan baru cukup mahal .
Si anak mengeluh dan merasa malu hanya bisa membawa 1,5 tempayan saja setiap kali ke sungai mengambil air , berbeda dengan rekan-rekan nya yang lain bisa membawa air 2 tempayan utuh kerumah.
Setelah 2 thn yang dianggapnya sebagai kegagalan, akhirnya dia berkata kepada ibu nya . "Aku malu, sebab air selalu bocor melalui bagian tempayan yang retak di sepanjang jalan menuju ke rumah."
Ibu itu tersenyum, lalu dengan bijak dia berkata :
"Tidakkah kau lihat bunga beraneka warna di jalur yang kau lalui itu anakku , namun tidak ada di jalur yang dilalui teman-teman mu ? Aku sudah tahu kekurangan itu ,  jadi aku menabur benih bunga di jalurmu & setiap hari dalam perjalanan pulang kau telah menyirami benih-benih itu. Selama 2 tahun aku bisa memetik bunga-bunga cantik untuk menghias meja. Kalau kau tidak seperti itu, maka rumah ini tidak seasri seperti ini sebab tidak ada bunga."
Demikian juga dengan hidup kita , kita semua tentu nya mempunyai kekurangan masing², Namun “Keretakan & Kekurangan “ hal-hal seperti itulah yang kalau kita bisa mengambil hikmahnya maka akan menjadikan hidup kita menjadi menyenangkan & memuaskan.
Kita harus menerima setiap orang apa adanya & mencari apa yang terbaik yang ada dalam diri mereka.
Jangan lupa mencium wanginya bunga-bunga di jalur kalian & hargai lah kekurangan kita dan kekurangan mereka .
Luangkanlah waktu untuk mengirimkan pesan ini  kpd semua orang yg anda kenal, agar kita bisa selalu bersyukur didalam ketidak sempurnaan yg ada dalam diri kita, bersyukurlah selalu dengan apa yg kita punya.
=====
Semoga bisa menginspirasi kita semua .

sumber : Tiong Hua Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"~~Terima Kasih Atas Kunjungan Anda~~ "